HUT AktualNews ke 6 Tahun, Santuni Yatim Berkolaborasi dengan FGB Tangerang Raya

Sabtu 10-02-2024,21:43 WIB
Reporter : Suherman Roy
Editor : Suherman Roy

 

Tangerang, AktualNews - Santunan anak yatim merupakan suatu bentuk tindakan berbagi kasih atau pemberian bantuan sosial kepada anak yang ditinggalkan wafat orangtuanya, dan ini sangat dianjurkan agama Islam. Sedangkan pengertian anak yatim adalah kondisi seorang anak yang belum mencapai usia baligh, namun telah ditinggal wafat oleh ayahnya. Dalam situasi tersebut, sangat pantas jika Islam mengajarkan kita untuk menyantuni anak yatim. 

 

Dalam beberapa sumber bahwa menyantuni anak yatim itu hukumnya fardhu kifayah. Allah SWT dalam Al, Qur'an berfirman : Surat An-nisa ayat 36

 

"Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada kedua orang tua, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, dan teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri", (QS. An-nisa 36).

 

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Partai Golkar Gelar BIMTEK dan Pembekalan Untuk KorDes dan KorTPS Dapil ll Kabupaten Tangerang

Pada Kesempatan ini, di hari jadi media harian online AktualNews yang ke 6 tahun, khususnya Biro Kabupaten Tangerang melaksanakan giat sosial dengan menyantuni anak yatim di dua Kecamatan, di wilayah kabupaten Tangerang. Yakni di Kampung santri, Desa Kemiri, kecamatan kemiri, Kabupaten Tangerang, Tepatnya di halaman pondok pesantren Roudhotul Muta'alim Kemiri dan di kampung Kebon Kelapa, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang atau di halaman masjid Nurul Huda.


Riyanto FGB Tangerang Raya (kiri) dan Kabiro AktualNews kabupaten Tangerang, Yunadin (kanan)--

Santunan yatim tersebut berkolaborasi dengan Forum Gajahmada Banten, Tangerang Raya, mitra Subdenpom III/4_2 Merak-Serang, Banten. Kegiatan sosial santunan yatim dihadiri oleh Kepala Biro AktualNews Kabupaten Tangerang yakni Yunadin biasa disapa Bang Jhuan, Beserta anggotanya, Kemudian dari Forum Gajahmada Banten, Tangerang Raya di wakili oleh William Serta para tokoh masyarakat setempat. diantaranya Ustad Ahmad di Ponpes Roudhotul Muta'alim Kemiri dan Ketua DKM Nurul Huda yakni Ustad Iman Gondrong, juga para Ketua RW dan Ketua RT di Kampung Kebon Kelapa, Desa Ketapang.

 

Kegiatan sosial tersebut di apresiasi warga sekitar. Baik dari keluarga besar ponpes Roudhotul Muta'alim kemiri dan Ketua DKM Masjid Nurul Huda serta tokoh masyarakat. 

 

" Saya ucapkan terima kasih kepada Para Wartawan Media AktualNews kabupaten Tangerang, khususnya Kabiro Yunadin dan anggotanya, yang sudah memberikan santunan kepada anak yatim di kampung kami. Tentu saja sangat bermanfaat, semoga Allah membalas kebaikan para wartawan AktualNews dan juga kepada Forum Gajahmada Banten (FGB) Tangerang Raya semoga wasilah dari anak yatim yang di santuni mendapatkan keberkahan". Ujar Ustad Iman selaku ketua DKM Nurul Huda, Desa Ketapang.

Kategori :