Kadis Arsip dan Perpustakaan Membuka MTQ Nasional ke X Tingkat Kecamatan Siantar Simarimbun

Senin 05-02-2024,21:01 WIB
Reporter : Ansary
Editor : Rosis Aditya

Siantar, AktualNews - Perwakilan Wali Kota Pematangsiantar, Kadis Arsip dan Perpustakaan Hamzah Fansuri Damanik S.STP .M.Si menghadiri sekaligus membuka MTQ Nasional Ke-X Tingkat Kecamatan Siantar Marimbun tahun 2024 di Pesantren Mahabbatur Rosulsidomulyo. Senin (5 Februari 2024).

Dalam sambutan tertulis wali kota yang dibacakan Kadis Arsip dan Perpustakaan mengatakan pelaksanaan mtq tingkat kecamatan ini adalah salah satu upaya yang patut diapresiasi. MTQ tingkat kecamatan merupakan upaya berjenjang mencari bibit-bibit potensial untuk dikembangkan dan kelak mewakili kota pematangsiantar di jenjang yang lebih tinggi.pelaksanaan berjenjang seperti ini memungkinkan kita untuk melakukan pemetaan dan perencanaan serta pembinaan kegiatan MTQ di tingkat kota. Dengan demikian, kita dapat memproyeksikan prestasi di masa-masa mendatang.

Sebagai wali kota, saya berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan dan kegiatan keagamaan di kota pematangsiantar. Sebagai bentuk perhatian dan pencapaian pemerintah kota pematangsiantar di kecamatan Siantar marimbun, pemerintah kota telah membantu beberapa rumah ibadah, salah satunya masjid mahabbatur rosul Jl. Sidomulyo kel. Simarimbun sebesar 40jt.

BACA JUGA:Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran ke 35 Tingkat Kecamatan Siantar Marihat

Tahun 2023 kemarin, berdasarkan indeks kota toleransi (IKT) yang dirilis oleh setara institute. Saat ini tingkat toleransi di kota pematangsiantar berada diperingkat 11. Posisi kota pematang siantar melesat 20 peringkat.Ini pencapaian yang sangat membahagiakan, mengingat pada tahun sebelumnya kota pematangsiantar berada di peringkat 31.untuk itu, pemerintah kota pematangsiantar berkomitmen untuk secara nyata menjamin hak atas kebebasan beragama dan berkeyakinan untuk memperkuat toleransi antar umat beragama, agar nantinya kita bisa berada diperingkat lebih tinggi dan menjadi kota yang memiliki julukan kota tertoleran nomor 1 di Indonesia.

Jika kerukunan antar umat beragama dan antar golongan terjaga dengan baik, maka sektor kehidupan lain akan bergerak dengan baik pula, seperti ekonomi, pendidikan, sosial-budaya dan pariwisata, yang tentunya akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat, dan demi terwujudnya pematangsiantar yang sehat, sejahtera, dan berkualitas.

BACA JUGA:Caleg DPR RI El Adrian Shah SE, Silaturahmi dengan Warga Siantar-Simalungun

Tampak hadir Pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Mahabbatur Rosulsidomulyo Sya’ban Siregar, Forkopimcam Siantar Marimbun, Camat Siantar Marimbun Jan Erikson Purba Beserta Para Lurah Se-Kecamatan Siantar Marimbun.***

Tags :
Kategori :

Terkait