Polres dan Kodim 0727 Karanganyar Gelar Bansos dan Pengobatan Gratis

Jumat 02-02-2024,17:58 WIB
Reporter : Dawam
Editor : Rosis Aditya

Karanganyar, AktualNews - Upaya untuk melakukan cooling system di wilayah karanganyar, Polres Karanganyar terus dilakukan melalui pelaksanaan Bakti Sosial yang terakhir kalinya dalam kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial TNI - POLRI menuju Pemilu Indonesia Damai 2024 mengingat pekan depan TNI Polri akan fokus melakukan pemilu. 

Kali ini, Polres Karanganyar melaksanakan bersih-bersih Waduk Plalar Kaliwuluh dan Bantaran Sungai Desa Kaliwuluh, Karanganyar dengan bersama jajaran Kodim 0727 Karanganyar. 

Kegiatan bakti sosial diawali dengan apel bersama TNI - POLRI Lapangan Desa Kaliwuluh Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, (2/2/2024) pagi.

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold HY Kumontoy diwakili Plt Wakapolres Kompol Yohanes Trisnanto, S.H.,M.H, apel Karya Bakti dan Bakti Sosial TNI - POLRI menuju Pemilu Indonesia Damai 2024, diikuti sekitar 450 personil yang terdiri dari anggota Polres Karanganyar, Kodim 0727 Karanganyar, serta relawan, FKPM, Banser, SENKOM, PMI, Pagar Keramat dan masyarakat. 

BACA JUGA:Polres Karanganyar Tuntaskan dan Perangi Knalpot Brong Sampai Habis

Wakapolres Karanganyar, Kompol Yohanes Trisnanto, S.H.,M.H mengatakan, kegiatan karya bakti dan bakti sosial TNI-Polri ini merupakan terakhir kali digelar menjelang pemilu.

"Tema kegiatan hari ini adalah penghijauan dan mendukung pemilu damai Tahun 2024, kegiatan ini sudah kita laksanakan beberapa kali, laksanakan momentum kegiatan ini dengan penuh semangat, selamat bekerja semoga dapat membawa manfaat, dan dampak yang baik bagi kita dan masyarakat.," Tambah Dandim 0727/Karanganyar, Letkol Inf Andry Army Yudha Adhitama, S.I.P.

Menurut Wakapolres, bakti sosial ini, merupakan bentuk sinergitas yang dilakukan untuk membawa dampak yang baik kepada masyarakat., Dimanapun lokasi pelaksanaan kegiatan diharapkan membuat pemilu bisa berjalan dengan damai dan aman.

"Sinergitas ini adalah suatu wujud persatuan walaupun kita dalam kondisi latar belakang yang berbeda ayo kita sama-sama solid untuk menunjukkan persatuan dengan harapan nilai-nilai ini dapat tertransfer kepada masyarakat sekitar untuk sama-sama kita bahu-membahu dalam rangka mewujudkan pemilu yang damai," ujarnya.

Kegiatan di Sungai Kaliwuluh dilakukan dengan membersihkan disekitar Jembatan dan penanaman pohon di Waduk Plalar.

BACA JUGA:Kodim 0727 Bersinergi Dengan Polres Karanganyar Tanam Pohon di Jatiyoso

"Semoga apa yang kita lakukan ini dapat membawa dampak yang baik kepada masyarakat khususnya di kecamatan Kebakkramat, harapan kami kedepan, kita akan semakin lebih solid," katanya. 

Adapun giat karya bakti dan bakti sosial TNI - POLRI menuju Pemilu Indonesia Damai 2024, juga diwarnai dengan kegiatan pembagian 400 paket sembako dan pengecekan kesehatan gratis b.agi Masyarakat lebih banyak dari kegiatan baksos baksos sebelumnya.***

Tags :
Kategori :

Terkait