385 Mahasiswa KKN dari UNS dan USB Diterima di Karanganyar

Selasa 23-01-2024,20:21 WIB
Reporter : Dawam
Editor : Rosis Aditya

Karanganyar, AktualNews – Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar Senin (22/01/24). Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar kembali menerima mahasiswa dari Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) dan Universitas Setia Budi Surakarta (USB) yang akan melaksanakan praktek Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Karanganyar.

Penerimaan ini merupakan salah satu upaya kerjasama dalam membangun desa bersama masyarakat. Sebanyak 385 mahasiswa akan berpartisipasi, terdiri dari 285 mahasiswa UNS dan 73 mahasiswa USB. 

Pada KKN kali ini, UNS mengangkat tema kesejahteraan masyarakat, sementara USB fokus pada pemberdayaan kesehatan dan teknologi. 

BACA JUGA:KPU Sumatera Utara Tetapkan Jadwal Kampanye dan Lokasi Bagi Caleg

"Pelaksanaan KKN bagi mahasiswa UNS mempunyai beberapa tujuan, diantaranya pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan kelompok tani, optimalisasi tanaman hias bagi pengembangan wisata serta peningkatan ekonomi keluarga ", jelas Wakil Rektor I UNS Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar Timotius Suryadi, S.Sos., M.Si memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih karena Kabupaten Karanganyar masih dipercaya untuk menggembleng para mahasiswa dalam melaksanakan KKN di wilayah Karanganyar.  

BACA JUGA:Peresmian PT. Mandala Nusantara Group, Media Online Mandala Nusantara News

Timotius Suryadi juga menekankan agar setiap kelompok KKN dapat memberikan minimal satu inovasi substansial untuk kemajuan desa. Selain memberikan manfaat nyata, inovasi tersebut juga dapat dilanjutkan oleh Pemerintah.***

Kategori :