Ombudsman RI Dukung Pengembangan Fasilitas Pelayanan RSU Haji Medan

Senin 22-01-2024,20:59 WIB
Reporter : Ansary
Editor : Rosis Aditya

Medan, AktualNews - Ombudsman RI menyambangi RSU Haji Medan Provinsi Sumut, Senin (22/1/24). Kunjungan ini untuk melihat realitas pelayanan publik di RS Haji Medan.

Anggota Ombudsman RI, Dadan S Suharmawijaya mengatakan selain melihat kondisinya secara nyata, pihaknya juga melihat progres-progres RS Haji ini seperti apa.

“Karena kualitas pelayanan publik yang prima tidak semata memenuhi standar pelayanan atau quality control, tetapi juga harus ada quality improvement,” imbuhnya.

Dadan juga mengapresiasi ‘mimpi-mimpi’ RS Haji Medan Provinsi Sumut dalam melayani masyarakat dengan membangun beberapa tower layanan atau meningkatkan kapasitas kamar dari 200 kamar menjadi 400 kamar.

BACA JUGA:SBY Turun Gunung, Sepuluhan Ribu Warga Karanganyar Sambut SBY dan AHY

“Tentu basic pembangunan tower itu adalah kebutuhan, dan kami lihat kebutuhan itu memang realitas dengan banyaknya jumlah pasien di Poli, rawat inap begitu membludak, sehingga memang perlu ada peningkatan,” ujarnya.

Dari hasil tinjauan ke sejumlah lokasi pelayanan, dia mengaku pelayanan di RS Haji Medan bagus, tetapi standar fasilitas kurang.***

Kategori :