BDK Gelar Pelatihan Motivasi Berbasis Spiritual Guna Tingkatkan Capaian Target RBB

Sabtu 20-01-2024,17:03 WIB
Reporter : Dawam
Editor : Rosis Aditya

Karanganyar, AktualNews - Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) karyawan Bank Daerah Karanganyar (BDK) yang berkualitas guna mencapai target Rencana Bisnis Bank (RBB) di tahun 2024. Jajaran direksi utama Bank Daerah Karanganyar (BDK) menyelenggarakan pembinaan untuk para pegawainya dengan tajuk “Pelatihan Motivasi Etos Kerja Berbasis Spiritual” di Ballroom The Sunan Hotel Surakarta, Sabtu (20/01/24).

Haryono selaku Direktur Utama Bank Daerah Karanganyar (BDK), menjelaskan pelatihan motivasi ini sengaja kami selenggarakan di awal tahun dengan mengundang Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar sebagai narasumber dengan harapan semua pegawai akan lebih fokus dalam bekerja, dan capaian target RBB di tahun 2024 ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Untuk capaian target Rencana Bisnis Bank (RBB) tahun 2023 sudah sangat baik, tapi untuk sebuah perusahaan di bidang Perbankan lebih bagus lagi jika capaian target RBB nya selalu meningkat dari tahun ke tahun. Oleh karena itu di awal tahun kita genjot semangatnya semua pegawai dengan pelatihan motivasi atau pembinaan pegawai ini “, jelas Direktur utama Bank nya wong Karanganyar ini.

BACA JUGA:Ukhuwah Jurnalis Bentuk Panitia Isra' Mi'raj Sekaligus Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1445 H

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar Timotius Suryadi, sebagai narasumber memaparkan bagaimana pentingnya sebuah kata FOKUS bagi setiap pegawai. 

“Fokus dengan apa yang sudah menjadi tanggung jawabnya, jangan justru fokus dengan ingin mengoreksi kerjaan orang lain," jelasnya.

BACA JUGA:Abah Bako, Dua Puluh Tahun Geluti Tembakau Linting

Menurut Timotius, Bank Daerah Karangayar (BDK) ini masih menjadi icon Bank nya Kabupaten Karanganyar. Bahkan sangat memberikan kontribusi yang cukup besar untuk Kabupaten Karanganyar.

"Kalau menjadi pegawai di BDK sudah merasa tidak bisa lagi memberikan kontribusi yang maksimal dengan tolok ukur kebahagiaan dalam bekerja, sudah tidak nyaman dengan lingkungan dan dunia kerjanya. Saya sarankan mulailah berpikir untuk segera meninggalkan BDK karena tidak ada tempat di BDK untuk pegawai yang seperti itu,“ tegasnya.***

Kategori :