Berbagi dengan Gembira ala Relawan Jaritangan Semarang Aksi Berbagai Rezeki Tebus Minyak Goreng Murah

Minggu 07-01-2024,21:14 WIB
Reporter : Dawam
Editor : Rosis Aditya

Semarang, AktualNews -- Melakukan Aksi Simpatik saling berbagi dilakukan oleh Relawan Jaringan Militan Ganjar (JARITANGAN) Semarang mereka melakukan aksi berbagi Riscki dengan cara tebus minyak goreng murah. 

Kegiatan senam sehat bersama warga digelar di Kelurahan Muktiharjo Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Minggu (7/12/2024) sore.

Koordinator acara, Ani Kusrini, mengatakan bahwa aksi tersebut diinisiasi seluruh relawan JARITANGAN Semarang. Mereka menyiapkan 312 liter minyak goreng kemasan. Kemudian dibawa kepada warga dengan tebus murah. Dalam hitunga menit, minyak langsung ludes dibeli warga.

"Kami memilih model tebus murah, bukan membagikan gratis. Kami tidak ingin menciptakan mental warga yang mengharapkan gratisan, karena kita adalah bangsa terhormat. Yang ada kelebihan rezeki harus rela berbagi kepada sesama. Jika 1 liter minyak itu seharga Rp 13 ribu di agen, kami antarkan kepada warga dengan tebus murah Rp 5 ribu per liter," ujar Rini.

BACA JUGA:Aksi Senam Relawan JARITANGAN Disambut Baik Bersama Warga di Batang Jawa Tengah

Ketua Umum JARITANGAN, Tedi Saputro, membenarkan bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari relawan-relawan di daerah yang aktif dan secara periodik menggelar aksi membersamai rakyat.

"Kegiatan selalu ada, terutama di akhir pekan banyak kegiatan di daerah. Yang sudah memasukkan laporan rencana antara lain di Batang, Magelang, Semarang, Boyolali, dan banyak daerah lainnya. Semangat kawan-kawan semakin meningkat ketika Pilpres semakin dekat. Kami memang harus memastikan bahwa keberadaan JARITANGAN benar-benar berkontribusi untuk menggalang suara demi kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud," ujarnya.***

Kategori :