Y Lahudra: Ada Kejutan,Partai Ummat Membesut Limpahan Suara Yang Kecewa Partai Lama Mendulang Swing Voter

Sabtu 06-01-2024,22:05 WIB
Reporter : Hans SW
Editor : Admin

Jakarta, AktualNews -Adalah Jajak Pendapat Intelmedia yang memprediksi bahwa akan lahir Wajah Baru Caleg DPR RI Dapil III  yang menjadi ancaman inkumben. Meski beberapa wajah lama Legislator Senayan masih jadi pilihan pembaca, namun sesuatunya bukan tidak mungkin lahir kejutan yang tidak disangka-sangka. 

Jejak pendapat Intelmedia dengan pertanyaan "Jika pemilu digelar hari ini, siapa yang Anda pilih?" menyajikan pilihan nama-nama yang mrk Caleg di Dapil III Jawa Barat. Dari jajak pendapat Intelmedia, Diah Pitaloka dari PDI Perjuangan, disusul Politisi Gerindra Endang Setyawati Tohari, dibayangi Bhudy Setiawan dari Partai Golkar.

Selanjutnya, Ecky Awal Muharam PKS, Bagus Karyanegara dari PKB, Syarifudin Hasan dari Demokrat, Ananda Tohpati dari Nasdem boleh dibilang jadi ancaman karena masih menjadi sosok yang diminati. Inkumben Eddy Suparno dari PAN, diprediksi masih akan kembali melenggang ke Senayan. Sementara, wajah baru yakni Pollitisi PSI Yungki Gusti Randa. Sedangkan, Partai Ummat Agus Surachman sebagai pendatang baru cukup mengagetkan, karena mendapat banyak dukungan.

BACA JUGA:Yulia Lahudra: Kegiatan Cinta Hidroponik di Kalangan Remaja Sebagai Penyaluran Bakat Positif

Diketahui, Agus Surachman dikenali sebagai akademisi yang juga dosen pasca sarjana salah satu perguruan tinggi swasta di Bogor mendapat 20.9 persen dari pembaca yang mengisi pilihan tokoh legislator melalui google form.

Politisi PDI Perjuangan Diah Pitaloka yang kini menjabat sebagai Waket Komisi VIII DPR RI 16.5 persen, dibayangi Politisi Gerindra Endang Setyawati Tohari 11.4 persen, dibayangi Bhudy Setiawan dari Partai Golkar 8.3 persen.

Lalu, Ecky Awal Muharam PKS 7.7 persen, Bagus Karyanegara dari PKB 7.1 persen yang menempel ketat, Syarifudin Hasan dari Demokrat 5.5 persen. Dan, Ananda Tohpati dari Nasdem 2.6 persen, Eddy Suparno dari PAN 2.2 persen.  Wajah baru yakni Politisi PSI Yungki Gusti Anda meraup 2.1 persen.

"Meski nama saya Yulia Lahudra belum muncul, namun cukup senang karena rekan kami dari Partai Ummat ada juga yang minati. Ini artinya, dinamika politik juga dipengaruhi oleh kemudahan akses internet yang masuk hingga ke desa-desa terpencil sekalipun." Ungkap Yulia Lahudra SH SPd MM, dosen statistik di Universitas Muhammadiyah Tangerang yang juga sebagai Advokat. 

BACA JUGA:Yulia Lahudra: ZH Jilat PS Demi Dapat Kursi Tahun Depan?

Yulia Lahudra yakin suara yang akan ia raih melalui kampanye udara cukup efektif melalui Twitter, Facebook, Instagram, tiktok, SnackVideo dan lainnya mampu bersaing dengan Caleg lainnya. 

"Aktivitas saya sebagai pembela masyarakat kecil jauh lebih dikenal dibanding hanya sebagai dosen. Kebiasaan mengunjungi pondok pesantren minimalis bisa mengangkat citra saya yang dekat dengan aktivitas agamis. Selain itu, limpahan suara pemilih dari partai politik yang Ketum nya melecehkan Takhiyat Akhir bisa jadi akan memilih Partai Ummat dan pilih saya di nomor urut 9."Lanjut Yulia. 

Tercatat total calon legislative (caleg) sebanyak 155 dari 18 partai politik (parpol), Daerah Pemilihan (Dapil) III, Cianjur dan Kota Bogor akan berebut sembilan kursi DPR RI . Partai-partai tersebut antara lain dari PKB, Partai Gerindra, PDIP, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Gelora, PKS, dan PKS. Kemudian Partai Hanura, Partai Garuda, PAN, PBB, Partai Demokrat, PSI, Partai Perindo, PPP, dan Partai Ummat.

Jajak pendapat ini masih akan terus dibuka hingga akhir Januari 2024 ini. Para pembaca bisa ikut terlibat dengan mengisi form google yang bisa disearching via internet.***

Kategori :