Mobil Truk Tangki Terbakar di Jalan Tol Jakarta-Merak

Sabtu 06-01-2024,09:05 WIB
Reporter : Yunadin
Editor : Yunadin

Tangerang, Aktualnews- Truck Tangki yang bermuatan solar dengan Nomor Polisi B 9310 JEH yang mengalami pecah ban kanan belakang, sehingga menyebabkan truk tangki solar terbakar di Tol Jakarta-Merak KM 38,9 arah Jakarta, tepatnya di Desa Talagasari Kec. Kab Tangerang, Darkum Polsek Balaraja. Jumat 05 Januari 2024 sore hari.

BACA JUGA:Sertijab Wakapolda Sumut, Kapoldasu; Selamat dan Sukses Irjen Jawari

Menurut keterangan dari pengemudi kendaraan truk warna merah bernomor Polisi B 9310 JEH, dengan identitas pengemudi berinisial S, menurut keterangan sopir "sebelum terjadinya truck tangki terbakar perjalanan dari Merak, setiba di TKP KM 38. Berjalan di jalan lajur 2 tiba-tiba mengalami pecah ban kanan belakang lalu truk mau menepi di bahu jalan tiba-tiba mengeluarkan percikan api dan menyebabkan terbakar di bagian belakang truck, kemudian si pengemudi tersebut sudah melakukan pemadaman api dengan alat pemadam api (Apar, red).

Akan tetapi api tidak padam sehingga mengakibatkan tangki berisi metanol/solar terbakar. Menurut keterangan saksi di lapangan setelah melihat adanya kebakaran truck tersebut melaporkan ke Polsek Balaraja.

BACA JUGA:Kepala Dinas Pendidikan Wilayah I Memberikan Sorotan Kuat Persiapan Menuju Generasi Emas

Menurut keterangan Kapolsek Balaraja Polresta Tangerang AKP Badri Hasan, S.M, yang di wakili Kanit Samapta Polsek Balaraja Iptu Bambang selaku piket pengawas pasar hari itu membenarkan adanya bahwa menurut laporan yang di sampaikan ke pihak Kepolisian Polsek Balaraja. Bahwa sebelum kejadian terbakarnya kendaraan tersebut adanya percikan api yang berawal dari pecah ban belakang sebelah kanan sehingga karna adanya muatan metanol sehingga api dengan cepat menjalar ke badan kendaraan.

 

Terpantau bahwasannya pihak Kepolisian berkoordinasi dengan pihak pengelola jalan Tol dan pihak Damkar sehingga kendaraan dapat di padamkan dengan cepat.***

Tags :
Kategori :

Terkait