Kabuapten Karanganyar Kobarkan Semangat Bela Negara untuk Indonesia Maju di HBN ke 75

Selasa 19-12-2023,19:04 WIB
Reporter : Dawam
Editor : Rosis Aditya

Karanganyar, AtualNews - Digelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Bela Negara (HBN) ke 75 Tahun 2023 Kabupaten Karanganyar dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Karanganyar, Selasa (19/12) pagi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi dan diikuti Forkopimda, Asisten Setda, Staff Ahli Setda, Jajaran Kepala OPD, TNI-POLRI, ASN/Non ASN dilingkungan Pemerintahan Karanganyar serta Para Pelajar. 

Amanat Ir. H. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia yang di bacakan oleh Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar Timotius Suryadi, Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk Bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan.

Karena tantangan ke depan semakin tidak terduga, kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata, pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara. 

"Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu," jelasnya.

BACA JUGA:Pengukuhan Pengurus IPARI Kab Karanganyar PJ Bupati Himbau Memberikan Pemahaman Pancasila Pada Masyarakat

Lebih lanjut ia menyampaikan semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat melainkan ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri dan Sejahtera.

BACA JUGA:Sosialisasi Pembinaan Hukum Pada Masyarakat Kecamatan Jenawi Kabupaten Karanganyar

Upacara ditutup dengan Penyerahan Penghargaan Pengelolaan Website PPID Kabupaten Karanganyar sebagai berikut: Juara Harapan III diraih oleh Dinas Perhubungan Kabupatrn Karanganyar, Juara Harapan II oleh Dinas Sosial, Juara Harapan I oleh Badan Kesbnagpol, Juara III diraih .. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Juara II oleh Dinas Pertanian dan Juara I diraih Badan Keuangan Daerah (BKD) Karanganyar.***

 

Tags :
Kategori :

Terkait