Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan, SMK Kusuma Bangsa Bogor Kembali Laksanakan Market Day dan Gelar Karya

Kamis 14-12-2023,00:36 WIB
Reporter : Dharmawan
Editor : Rosis Aditya

BACA JUGA:SMP-SMK Kusuma Bangsa Bogor Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, Turut Dihadiri Kades Kota Batu

Maryama selaku Ketua Panitia Market Day dan Gelar Karya SMK Kusuma Bangsa Bogor tahun 2023 menuturkan bahwa Maret Day ini merupakan salah satu Proses Pembelajaran Berbasis Proyek dimana terlibat seluruh peserta didik SMK Kusuma Bangsa Bogor. 

"Dengan giat ini tentunya bisa menumbuhkan jiwa kewirausahaannya, pengetahuannya dan keterampilannya peserta didik yang ingin kita tonjolkan," paparnya. 

Proses terlaksananya Market Day ini hingga 2 bulan dalam persiapannya bagaimana planingnya dibantu fasilitator yang juga sebagai walikelasnya yang juga selalu CEO dalam kelasnya, kemudian anak-anak sebagai Manager Keuangan, Manager SDM, Finansial, Kasir, Divis Pembelian, Kasir dan sebagainya. 

BACA JUGA:Dalam Rangka 10 Years of Operations, PT DCI Indonesia Tbk Merayakan Malam Apresiasi Pelanggan dan Mitra

"Setiap kelas diwajibkan membuat rancangan sebuah bisnis, jadi kedepan mereka sudah paham bagaimana kedepan merancang dana, mencari investor untuk mendanai usahanya," jelasnya. 

"Berharap dengan Market Day ini peserta didik dapat menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaannya, biar nanti saat lulus, tidak hanya fokus ternyata SMK itu tidak hanya bekerja tapi mereka bisa berwirausaha karena mereka sudah dibekali Jiwa Wirausaha di sekolah," tutupnya.***

Kategori :