Pulau Kelapa Agrowisata Baru di Desa Dawung Matesih Diresmikan Bupati Karanganyar

Selasa 12-12-2023,08:31 WIB
Reporter : Dawam
Editor : Rosis Aditya

Karanganyar, AktualNews - Dalam usaha meningkatkan pariwisata dan ekonomi, Bumdes Dawung membangun Agrowisata Pulau Kelapa yang diresmikan oleh Bupati Karanganyar, Senin (11/12) siang.

Peresmian Agrowisata baru yang terletak di Kecamatan Matesih ini dihadiri oleh Camat Matesih, Kepala Desa se-Kecamatan Matesih, Komandan Koramil Matesih, Kapolsek Matesih, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan tamu undangan lainya.

Kepala Desa Dawung Suyadi ,SH,MH mengatakan , Pulau Kelapa dibangun diatas tanah kas desa seluas 8 OOO meter , tanah berupa tanah oro - Oro artinya tanah masih semak belukar , tanah yang tidak prodoktif dan saat ini dapat kita sulap menjad agrowisata , Pulau Kepapa. ungkapnya.

Lanjut Suyadi , disini juga menjajakan kuliner , Kambing guling istimewa serta makanan lainya , sambil makan bisa menikmati pemandangan yang indah sejuk dan rindang sambil mendengarkan musik. 

BACA JUGA:Soft Opening 2020mdpl Highest Cafe di Tawangmangu

"Pulau kelapa yang persis danau ini dilengkapi dengan perahu angsa dan dikelilingi Gasebo untuk bersantai sambil menikmati makan " terangnya.

Bupati Karanganyar Rober Christanto menyambut baik adanya Agrowisata Pulau Kelapa ini dan berharap semangat masyarakat terus mengalami kontinuitas untuk mewujudkan pulau kelapa menjadi rujukan wisata masyarakat luas. 

BACA JUGA:Intan Pariwara Group Umumkan Transformasi Usahanya dan Akuisisi Strategis Jelajah Ilmu

"Dibangunnya Agrowisata Pulau Kelapa ini bukan hanya dari semangat kepala desa atau camat atau dari dinas saja. Tetapi karena semangat gotong royong masyarakat," tegasnya.

Dukungan penuh dari pemerintah desa dan masyakarat menjadi semangat baru bagi Bumdes Dawung dan Pokdarwis Pulau Kelapa untuk membangun wisata di Matesih menjadi lebih berkualitas.***

Tags :
Kategori :

Terkait