Pangdam I/BB Ikut Bagikan 1.000 Paket Sembako ke Nelayan

Sabtu 09-12-2023,18:06 WIB
Reporter : Ansary
Editor : Rosis Aditya

Medan, AktualNews - Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan turut membagikan 1.000 paket sembako untuk keluarga nelayan di Belawan, Jumat (8/12/23). Selain itu, Hasan juga menghadiri kegiatan Pendampingan Perlindungan dan Pemberdayaan (Bakti Nelayan) Tahun 2023.

Acara ini digelar dalam rangka peringatan Bulan Bakti Nelayan TA 2023 yang dipusatkan di Kantor Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan Jalan Gabion, Bagan Deli, Medan Belawan, Kota Medan.

Dalam acara itu, juga dilakukan penyerahan sertifikat BST-F (Basic Safety Training-Fisheries) dan Buku Pelaut kepada nelayan di daerah Belawan sekitarnya.

BACA JUGA:Kapolrestabes Medan yang Baru Diharap Mampu Atasi Permasalahan Narkoba

BACA JUGA:Kapolri & Panglima TNI Resmikan Fasilitas Mapolda Maluku

Sertifikat BST-F ini merupakan sertifikat dasar yang harus dimiliki oleh setiap pelaut, dan merupakan syarat utama bagi nelayan yang hendak bekerja di perusahaan asing dan berlaku di seluruh dunia.

Tampak hadir di acara, diantaranya Dirpolairud Poldasu, para pimpinan OPD dan Kepala Biro di Pemprov Sumut, Kapolres Pelabuhan Belawan, serta Ketua HNSI dan Ketua KNTI dari Provinsi Sumut dan Kota Medan.***

Tags :
Kategori :

Terkait