Rober Cristanto Plt Bupati Karanganyar Dilantik Sebagai Bupati Karanganyar Sampai Akhir Tahun 2023

Senin 20-11-2023,12:38 WIB
Reporter : Dawam
Editor : Rosis Aditya

Karanganyar, AktualNews - Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana mengambil sumpah dan melantik Plt Bupati Karanganyar Rober Cristanto di Graha Dhika Bhakti Praja Komplek Kantor Gubernur Jateng Senin(20/11). Politisi dari PDI Perjuangan itu dilantik bersamaan dengan Penjabat (Pj) Bupati Cilacap Awaluddin Muuri.

Rober Cristanto dilantik sebagai Bupati Karanganyar periode 2018-2023, menghabiskan sisa masa jabatan hingga 15 Desember 2023. Pelantikan dan pengambilan sumpah dihadiri  jajaran Forkompimda Karanganyar, Sekda Karanganyar, Jajaran OPD, Camat dan Lurah se Kabupaten Karanganyar.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mengucapkan selamat kepada Bupati Karanganyar dan Pj Bupati Cilacap. Mantan Kapolda Metro Jaya itu meminta keduanya melaksanakan amanah dengan penuh tanggung jawab dan berintegritas sebagai Kepala Daerah dan Pelayan Masyarakat.

"Terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Jaga iklim kondusivitas wilayah," katanya.

BACA JUGA:Manfaat Jambu Jamaika Yang Wajib Anda Tahu Bagi Kesehatan, Salah Satunya Meredakan Demam

Pj Gubernur Jateng juga mengingatkan Bupati Karanganyar mengenai masalah pengangguran ,kemiskinan,putus sekolah,dan gizi buruk di Karanganyar.Pasalnya angkanya masih cukup tinggi baik di tingkat kemiskinan, pengangguran hingga gizi buruk.

"Mohon segera ditangani permasalahan itu. Namun potensi wisata terus berkembang dengan baik," jelasnya.

BACA JUGA:IPJI dan LBH Arjuna meminta Polres Bogor Profesional dalam Kasus Tanah di Parung

Pj Gubernur Jateng juga berpesan pada dua kepala daerah tetap menjaga netralitas ASN jelang Pilkada serentak dan Pilpres 2024. Keduanya diminta memastikan ASN bebas dari afiliasi dan intervensi partai politik atau pasangan calon.

"Himbau semua ASN untuk menggunakan media secara bijak.Jangan terjebak dalam penyebaran berita hoaks atau memihak pada caleg atau paslon tertentu di Pemilu 2024,"pesannya.***

Kategori :