Tersengat Strum Listrik Saat Pemasangan, PLN Tegaskan Tidak Ada Perintah Pemasangan di Lokasi

Senin 13-11-2023,11:22 WIB
Reporter : UG DANI
Editor : UG DANI

Jakarta, AktualNews -Menanggapi ada petugas pemasangan aliran listrik di Pisangan Baru Matraman Jakarta Timur, yang mengakibatkan insiden petugas tersengat aliran listrik pada Minggu 12 November 2023.

Pihak PLN UP3 Unit Pelaksana Pelanggan Cempak Putih menegaskan tidak ada penyambungan dan pemasangan instalasi baru di lokasi tersebut.

Pihak PLN mengatakan akan menanggapi adanya oknum PLN yang tersengat aliran listrik di lokasi kejadian.

BACA JUGA:Korban Ditemukan, Wakil Bupati Labuhanbatu Temui Tim SAR di Sungai Bilah

"Kami pastikan bahwa pekerjaan tersebut bukan atas perintah PLN, pekerjaannya ilegal," kata Manager PLN UP3 Cempaka Putih, Wira Bhakti dalam keterangan tertulisnya di Jakarta dikutip dari Antara Senin 13 November 2023.

Dikatakan pihaknya mengimbau masyarakat masyarakat untuk melakukan jalur resmi apabila ada keluhan gangguan listrik ataupun hal lainnya terkait kelistrikan.

Tambahnya petugas PLN juga mengutamakan keselamatan menggunakan alat pelindung lengkap dan memenuhi standar prosedur yang berlaku saat melakukan pekerjaan.

"Hal ini tentu saja bentuk mengutamakan keselamatan dalam setiap pekerjaan," ujarnya.

BACA JUGA:Bila Isi Token Listrik Selalu Gagal || Jangan Panik, Lakukan ini !

Kejadian yang terjadi saat  petugas yang berinisial A ( 33 ) melakukan penyambungan aliran listrik, korban tidak sengaja menyentuh kabel yang masih terdapat aliran listrik.

Korban diselamatkan personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, korban sempat bergelantungan di atas tiang.

Korban mengalami luka bakar di bagian telapak tangan, meskipun petugas penyelamat meminta korban tetap di tiang sambil menunggu petugas lainnya untuk melakukan evakuasi namun korban berusaha sendiri turun dari tiang.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Daerah ( RSUD ) Matraman untuk mendapatkan pertolongan tim medis.***

Tags :
Kategori :

Terkait