Alumni SDN 1 TKK 98' Mengecam dan Mengutuk Pelaku Dugaan Tindak Kekerasan Pembunuhan Sadis di Mauk

Senin 13-11-2023,06:09 WIB
Reporter : Suherman Roy
Editor : Rosis Aditya

Tangerang, AktualNews - Para alumni SDN 1 Tegal Kunir Kidul (TKK) 98' Mauk, Tangerang menyambangi Kediaman almarhum RS (37) untuk Berta'ziah. Setelah mendengar kabar duka beredar di media sosial dan pesan WhatsApp, bahwa RS meninggal begitu mengenaskan dan ditemukan di sebuah empang atau bekas galian di Desa Ketapang, Mauk, Tangerang. Pada 09 November 2023 lalu. 

Kunjungan teman-teman almarhum, semasa di bangku sekolah dasar itu, bermaksud untuk menyampaikan belasungkawa atas musibah yang terjadi kepada keluarga yang ditinggalkannya. Mudah-mudahan dapat menjadi penawar kesedihannya. Untuk bisa kuat, sabar dan tawakal dalam menghadapi musibah ini.

"Semoga dibalik musibah ini ada hikmahnya, meski berat untuk menerima kenyataan. Semoga Allah memberikan kesabaran dan ketabahan serta keikhlasan atas sepeninggalan almarhum" Kata Suhermanroy salah satu alumni SDN 1 TKK kepada istri almarhum RS.

Para alumni itu juga mengunjungi makam almarhum RS untuk berziarah kubur diantar oleh Kaka dan saudara almarhum RS. Bacaan ayat-ayat suci al-Qur'an dikumandangkan, dzikir, tahlil, tahmid dan do'a dikhususkan untuknya.

BACA JUGA:Kasus Percobaan Bakar Pesantren dan Pencemaran Nama Baik di Kemiri Minta Ma'af

Almarhum RS adalah sosok pria yang dikenal baik, ramah, dan periang. diketahui kesehariannya berprofesi sebagai Make-up Artist (MUA), namun sungguh malang nasibnya, RS meninggal dengan cukup tragis dan mengerikan. Pelaku berinisial WH (24), tega membunuh dengan membabi buta. Dugaan tindak Kekerasan hingga merenggut nyawa korban, tidak sampai disitu, Jasad Korban dibakar lalu dibenamkan di sebuah empang atau bekas galian. 

Berdasarkan video dan fhoto yang didapat via WhatsApp. Begitu tega, biadab dan sadis pelaku menghabisi korban hingga nyaris tak dikenal jasad korban akibat luka bakar yang menyelimuti tubuhnya, namun peristiwa ini belum diketahui motifnya.

Saat Media ini mendatangi Polsek Mauk, untuk mengonfirmasi. Kapolsek dan Kanit Reskrim sedang tidak ada di tempat. Namun dibenarkan oleh petugas kepolisian yang saat itu sedang piket. Bahwa kurang lebih 1x24jam pelaku sudah diamankan dan dibawa ke Polresta Tangerang untuk ditindak lanjuti. Sabtu,12 November 2023.

BACA JUGA:Tanpa Disengaja Situs Purbakala Piramida Punggung Raharjo Ditemukan Warga

Atas peristiwa ini, Kami dari Alumni SDN 1 Tegal Kunir Kidul angkatan 98'. Kami sampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban. Semoga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan serta almarhum RS diampuni segala dosanya. Juga Mengutuk dan mengecam kepada para pelaku atas tindak Kekerasan pembunuhan sadis, kejam, tidak manusiawi dan biadab itu. Agar mendapat hukuman yang seberat-beratnya dan setimpal. Dan Menuntut kepada Aparat Penegak Hukum untuk serius menangani kasus ini. Karena Kami menduga peristiwa meninggalnya teman kami (RS) itu tidak dilakukan satu orang", Tandas Teman-teman sebangku sekolah dasar angkatan 98' itu. Minggu, 12 November 2023.***

Kategori :