Aksi Sosial Untuk Para Pengungsi Korban Kebakaran TPA Rawa Kucing Kota Tangerang

Jumat 27-10-2023,18:39 WIB
Reporter : Ervin
Editor : Rosis Aditya

Tangerang, AktualNews - Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang Bersama 4 sekolah yakni MI Birrul Walidain, SMP Birrul Walidain, MA Tarbiyah Islamiyah dan SMP Al Barkah mengadakan aksi sosial untuk para pengungsi Korban Kebakaran TPA Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang.

Ketua PAC IPNU Batuceper, Imron Saputra menyampaikan, pihaknya membagi bantuan ke lokasi di Aula dan GOR Kecamatan Neglasari, sekedar untuk meringankan beban yang saat ini dirasakan warga di lokasi pengungsian.

Selain kebutuhan bahan pokok, IPNU dan IPNNU juga memberikan trauma healing untuk meringankan beban psikologis yang saat ini dirasakan pengungsi.

“Kami melakukan upaya terbaik untuk membantu korban musibah kebakaran seperti membagikan bingkisan, trauma healing, paket sembako dll,” Ujar Imron pada Kamis, 26 Oktober 2023.

BACA JUGA:Selain Dikenal Sebagai Bulan Bahasa, Oktober Merupakan Bulan Keramat Kebangkitan Bangsa Indonesia

Imron juga menceritakan kondisi di kejadian musibah. Menurut dia, banyaknya pihak yang membantu para pengungsi merasa ditemani dan terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Sambutan dan antusias anak anak membuat kegiatan ini semakin meriah. bermain, bernyanyi, bercerita dan tertawa bersama,” tutur Imron.

Selanjutnya Imron berharap agar musibah ini segera selesai dan warga dapat kembali ke rumah masing-masing.

BACA JUGA:Deputi KPK RI di DPRD Sumut; Hajar Serangan Fajar

“Semoga musibah ini lekas selesai dan para pengungsi dapat kembali ke kediamannya masing masing,” harap dia.

Tak lupa Imron pun mengucapkan rasa terimakasih dan hormat kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan IPNU-IPPNU yang bertajuk “Pelajar NU Batuceper – Benda Peduli”.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait. baik sekolah, pemerintah dan orang tua yang telah mensupport kegiatan ini,” tutup Imron.***

Kategori :