TCS Meluncurkan Program Unggulan goIT untuk Mahasiswa

Senin 25-09-2023,11:33 WIB
Reporter : Rosis Aditya
Editor : Rosis Aditya

Jakarta, AktualNews - Tata Consultancy Services (TCS) bermitra dengan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta meluncurkan program unggulan goIT untuk mahasiswa di Indonesia. Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan siswa keunggulan teknologi untuk menutup kesenjangan keterampilan STEM dan memperluas wawasan karir mereka

TCS dan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta telah bermitra untuk membangun keyakinan bersama dalam membekali generasi muda dengan keterampilan teknologi agar dapat unggul dalam bidang teknologi yang bergerak cepat saat ini.

TCS goIT adalah program keterlibatan siswa yang membantu siswa dari berbagai latar belakang untuk merancang solusi yang berpusat pada manusia yang memanfaatkan teknologi untuk inovasi dan kebaikan sosial. Melalui kurikulum yang sesuai dengan standar, para mahasiswa diperkenalkan pada siklus inovasi, pembuatan prototipe produk, dan keterampilan kewirausahaan yang relevan dengan industri. Program ini bertujuan untuk mendemistifikasi ilmu komputer dan membantu siswa sekolah mendapatkan keterampilan dan kepercayaan diri yang diperlukan untuk mengejar karir abad ke-21.

BACA JUGA:Bangun Jaringan Hingga 60 Kota dan Mancanegara, Starinc Raih Penghargaan The Most Trusted Brand

Program 4 hari ini akan diselenggarakan di Universitas untuk kelompok yang terdiri dari 200 mahasiswa. Program ini akan mencakup berbagai modul untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan STEM dan ilmu komputer para mahasiswa. TCS akan menyesuaikan agenda pelatihan dan kurikulum goIT, sementara karyawannya akan menjadi fasilitator dan mentor bagi para mahasiswa dan menyediakan sumber daya teknologi yang diperlukan selama program berlangsung.

Elina YU Jia, Country Head, TCS Indonesia, mengatakan, "Kami sangat senang dapat bermitra dengan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta untuk menghadirkan program goIT kepada para mahasiswa di Indonesia. Kolaborasi ini menggarisbawahi komitmen kami untuk mendorong kesadaran teknologi dan pendidikan STEM, yang sangat penting bagi tenaga kerja di masa depan. Kami percaya bahwa dengan memberdayakan para mahasiswa dengan keterampilan ini, kami dapat membantu mereka membuka dunia yang penuh dengan peluang."

BACA JUGA:Mahasiswa KKM STISNU Nusantara Tangerang, Mengadakan seminar Tentang Bahaya Kenakalan Remaja di SMAN 27 Cisoka

Tangerang Selatan, Dekan Fakultas Sains & Teknologi (FST), Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Husni Tedja, Ph.D., menambahkan, "Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan TCS dalam inisiatif yang berdampak besar ini. Bersama-sama, kami bertujuan untuk menginspirasi dan membekali para mahasiswa kami dengan keterampilan yang mereka butuhkan untuk berkembang di era digital. Kemitraan ini merupakan bukti dedikasi kami terhadap keunggulan pendidikan."

Senada dengan dekan FST, dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Prof. Siti Nurul Azkiyah, M.Sc., Ph.D., yakin bahwa kolaborasi dengan TCS membuka peluang untuk memperluas wawasan mahasiswanya mulai dari bidang pendidikan hingga perkembangan informasi dan teknologi. "Kami berterima kasih kepada TCS atas kesempatan yang diberikan untuk berbagi informasi terkini mengenai perkembangan teknologi dan pemanfaatannya dalam pembelajaran mahasiswa. Selain itu, keterampilan STEM saat ini sangat dibutuhkan oleh para guru untuk memberikan pengajaran yang lebih baik kepada para siswa kami yang merupakan generasi digital."***

Kategori :