Diguyur Hujan, Bupati Natuna Pimpinan Upacara Pembukaan TMMD Ke-118 Desa Selemam

Rabu 20-09-2023,21:32 WIB
Reporter : Didin
Editor : Rosis Aditya

Natuna, AktualNews – Bupati Natuna, Wan Siswandi bertindak sebagai inspektur upacara pada pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 TA 2023 di Lapangan Bola Kaki Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur laut. Rabu, (20/09).

Upacara tersebut dihadiri Kasrem 033/WP Kolonel Inf. Tagor Rio Pasaribu, Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa SIK, Perwakilan Lanal dan Lanud RSA, Kakansar Natuna Abdul Rahman, Kepala Pengadilan Negeri Natuna, dan sejumlah pejabat lainnya.

Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Candra Morison Karundeg selaku Dansatgas dalam laporannya menyampaikan, terdapat dua sasaran program TMMD Ke-118 kali ini.

BACA JUGA:Kepala BNPB Lakukan Patroli di Langit Kalbar

Pembangunan fisik meliputi pengerasan jalan, pembangunan drainase dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Sementara pembangunan non fisik meliputi penyuluhan bela negara, penyuluhan hukum, penyuluhan kesehatan, penyuluhan Stunting, penyuluhan lingkungan hidup, penyuluhan pertanian, dan penyuluhan narkoba.

“Selain itu kita juga memiliki sasaran tambahan pasar murah dan pembagian sembako bagi warga sekitar”, ujar Morison.

BACA JUGA:Kapolrestabes Medan Lakukan Pengamanan Kunker Wakapolri

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam amanatnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran TNI dan Polri yang telah turut andil dalam membangun daerah Kabupaten Natuna.

Menurutnya, TMMD adalah semangat juang kemanunggalan TNI dan Rakyat. TMMD sendiri merupakan aktualisasi budaya gotong royong yang mengajak seluruh elemen di daerah kita bergandengan tangan.

“Kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI bagi mendekatkan kemanunggalan dan kontribusi dalam pembangunan di wilayah perbatasan khususnya”, pungkasnya.

BACA JUGA:Polda Sumut Terus Berantas Jaringan Narkoba, 50 Orang Ditangkap

Di akhir upacara, dilakukan penandatanganan berita cara antara kepala daerah dengan Dansatgas, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan berita acara kepada Dansatgas.

Selain itu, Bupati Natuna bersama rombongan menyempatkan diri meninjau langsung proses pembangunan fisik TMMD Ke-118 Desa Selamam.***

Kategori :