Operasi Zebra Toba 2023 Berakhir, Pengendara Diminta Tetap Tertib Berlalu Lintas

Rabu 20-09-2023,15:39 WIB
Reporter : Ansary
Editor : Rosis Aditya

Medan, AktualNews - Operasi Zebra Toba 2023 yang digelar dua pekan dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib dan mematuhi aturan berlalu lintas telah berakhir.

Meski begitu, masyarakat pengguna kendaraan bermotor diminta untuk tetap taat dalam berlalu lintas.

“Walau Operasi Zebra Toba 2023 telah berakhir, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi berlalu lintas saat berkendara di jalan raya,” ujar Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Rabu (20/9/23).

BACA JUGA:Mahasiswa Kampus Mengajar SDN 03 Bilah Barat Gelar Talkshow Bersama RSPD Labuhanbatu

Valentino mengatakan selama digelarnya Operasi Zebra Toba 2023, tercatat pelanggaran lalu lintas didominasi pengendara sepeda motor karena tidak menggunakan helm.

Kemudian disusul memakai knalpot blong, serta melawan arus yang tidak sesuai standard.

“Untuk tilang yang diberikan kepada para pelanggar lalu lintas dengan menggunakan Etle dan tilang manual di tempat,” sebutnya.

BACA JUGA:Peduli Nelayan, Wabup Labuhanbatu Pimpin Rakor Ketersediaan BBM Solar

Mantan Dirlantas Polda Sumut itu berharap masyarakat untuk lebih mematuhi aturan tertib berlalu lintas, agar tidak menjadi korban kecelakaan saat mengendarai kendaraannya di jalanan.

“Imbauan untuk tertib berlalu lintas terus kita sampaikan kepada masyarakat dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas,” tandasnya.***

Kategori :