Prakiraan Cuaca Untuk Hari Ini di Beberapa Wilayah Kota-kota Besar di Indonesia

Sabtu 19-08-2023,08:48 WIB
Editor : UG DANI

Jakarta, AktualNews - Dilansir dari laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia, berlaku Sabtu 19 Agustus 2023.

Menurut prakirawan BMKG Kania Mustikawati mengatakan, di wilayah Sumatra cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Banda Aceh.

Cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Pangkal Pinang. Ia memprakirakan hujan dengan intensitas ringan mengguyur kota Pekanbaru, Tanjung Pinang, Bengkulu, dan Bandar Lampung.

Sementara  itu hujan dengan intensitas lebat diprakirakan terdapat di kota Medan. "Perlu diwaspadai hujan disertai petir di tiga kota yakni Padang, Jambi dan Palembang," ujarnya.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Hari Ini, BMKG : Hujan Lebat Terjadi di Jawa Hingga NTT

Bergeser ke wilayah Jawa, diprakirakan cuaca cerah cerah berawan terdapat di kota Surabaya. Kemudian, cuaca berawan diprakirakan terdapat di sejumlah kota. Kota-kota itu yakni Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, dan Yogyakarta.

Sementara itu  cuaca di wilayah Bali dan Nusa Tenggara diprakirakan berawan. Seperti terdapat di kota Denpasar, Mataram, dan Kupang.
Di wilayah Kalimantan, ia memprakirakan cuaca berawan terdapat di kota Palangkaraya dan Samarinda. Selain itu, cuaca berasap diprakirakan terdapat di kota Banjarmasin. 

BACA JUGA:Cuaca Buruk, Petugas Takut Singkirkan Rontokan Punggung Gunung Lawu

Potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan mengguyur kota Pontianak. "Perlu diwaspadai hujan disertai petir yang diprakirakan terdapat di kota Tanjung Selor," ucap Kania.

Selanjutnya bergeser ke wilayah Sulawesi, cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Gorontalo dan Kendari. Kemudian, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Makassar dan Manado. "Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan mengguyur kota Palu dan Mamuju," ucapnya.

Untuk di Indonesia Timur, hujan dengan intensitas ringan mendominasi prakiraan cuaca di sejumlah kota. Kota-kota itu antara lain, Ternate, Ambon, Manokwari, dan Jayapura.***

Kategori :