Semarak HUT RI Ke_78, Ormas PPBNI DPAC Kecamatan Kemiri Menggelar Santunan Yatim

Jumat 18-08-2023,01:35 WIB
Reporter : Suherman Roy
Editor : Suherman Roy

 

Tangerang, AktualNews - Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun. Organisasi Masyarakat, Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (ORMAS PPBNI), Dewan Pimpinan anak cabang (DPAC), Kecamatan Kemiri menggelar kegiatan sosial yakni santunan anak yatim, bertempat di halaman kantor sekretariat PPBNI Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang. Kamis, 17 agustus 2023.

 

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dan antusias dari masyarakat setempat. Terlihat di lokasi dipadati oleh anak-anak yatim dan walinya serta para tamu undangan lainnya. Pada kegiatan tersebut, hadir salah satu tokoh masyarakat yakni seorang Penulis Buku Sejarah Sumur Sentul yaitu Drs. Adung Abdul Haris. juga hadir Abah Rohiman dari Ormas BPPKB provinsi Banten bersama anggotanya, Ormas Anshor dan Banser Kecamatan Kemiri yang diketuai oleh Asep Irama, para santri dari majelis hadadan, serta para anggota padepokan macan putih kemiri dan anggota padepokan macan Brengos.

Hadir pula, sebagai tamu kehormatan yakni Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC PPBNI Kabupaten Tangerang, Ary Marnan. Dan Pembina PPBNI DPAC Kecamatan Kemiri yaitu Bos Johan, H.Munawar Huda salah satu Calon DPRD Provinsi Banten dari fraksi Demokrat. Kemudian hadir Komarudin, salah satu Calon DPRD dapil 3 dari fraksi Golkar, Kabupaten Tangerang, Ali Rohman selaku Ketua Pencak Silat Terumbu Banten (PPSTB) Kabupaten Tangerang, dan Dewan Guru dari Terumbu Banten Abah Siman, Dewan Pelatih Kang Saepudin.

BACA JUGA:Meriahkan Hari Kemerdekaan, Desa Sukamurni Balaraja Gelar Laga Final Sepak Bola di Lapangan Panel lobang

Kegiatan santunan yatim tersebut diawali dengan Do'a oleh Drs. Adung dan dilanjut dengan sambutan-sambutan yang dimoderatori oleh Sutisna. Pada kesempatan ini, Zaenudin selaku Ketua Panitia Pelaksana santunan yatim mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota panitia dan para donatur. 

"Saya ucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungannya, khususnya kepada para donatur yang telah memberikan bantuannya dan menyumbangkan sedikit riskinya, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Tak lupa juga kepada anggota panitia, anggota PPBNI DPAC Kecamatan Kemiri dan anggota padepokan macan putih kemiri yang sudah menyumbangkan waktu, tenaga dan fikirannya. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikannya, amiin, ucap Zaenudin.

BACA JUGA:Polda Banten Hadiri Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78

Dipenghujung bulan Muharram, bertepatan dengan hari kemerdekaan republik Indonesia ke 78 tahun. Yaman kalahideung, Ketua DPC PPBNI Kecamatan Kemiri memotori kegiatan santunan yatim tersebut. Kurang lebih berjumlah 135 anak yatim yang disantuninya, dalam sambutannya Yaman menyampaikan.

"Terasa seperti mimpi dan haru, melihat adik-adik yatim berdatangan dan duduk ditempat saya atau di halaman kantor PPBNI ini. Santunan yatim ini tidak akan terlaksana tanpa dukungan dan kekompakan rekan-rekan semua. Terutama kepada para donatur, saya ucapkan terimakasih atas sumbangsihnya. semoga kebaikan dari rekan-rekan semua khususnya anggota PPBNI DPAC Kecamatan Kemiri, dan para donatur, serta elemen masyarakat yang sudah membantu jalannya kegiatan ini, baik tenaga, fikiran dan materi, diberikan Keberkahan, kesehatan dan kelancaran rejeki oleh Allah SWT." Ujar Yaman.

 

Pada kesempatan giat sosial ini, turut hadir Ketua  juga Ketua DPC PPBNI Kabupaten Tangerang yakni Ary Marnan beserta anggotanya. Dalam acara menyampaikan apresiasinya kepada Yaman kalahideung dan segenap panitia santunan yatim tersebut. 

Kategori :