Gubernur Edy Ingin Aptari Rancang Bangunan di Sumut untuk Tandingi Eropa

Rabu 16-08-2023,12:22 WIB
Reporter : Ansary
Editor : Rosis Aditya

Medan, AktualNews - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi meminta Asosiasi Pendidikan Tinggi Arsitektur Indonesia (Aptari) untuk menata dan memperindah bangunan di Sumut. Dia ingin bangunan yang ada di Sumut dapat menandingi bangunan di Eropa.

“Pembangunan di Sumut, saya minta ada campur tangan Aptari agar desain bangunan ini dapat lebih terlihat bagus dan rapi, yang tujuannya dapat mengimbangi bangunan di Eropa,” katanya, Rabu (16/8/23).

BACA JUGA:TotallyAwesome Ungkap Temuan dari Studi Mengenai Bagaimana Game Mendukung Kesehatan Mental Remaja di Indonesia

Hal itu dikatakannya pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Aptari di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU). Dia bilang, dalam penentuan grand desain, arsitek perlu terlibat dalam pelaksanaan pembangunan di Sumut.

“Tentunya ini dapat menjawab semua persoalan yang telah terjadi dalam tata ruang selama ini, agar lebih baik dan tertata kembali. Sumut juga terus melakukan pembangunan di antaranya pembangunan sport centre,” kata Edy.

BACA JUGA:Sambut HUT RI ke 78, Kades Serdang Wetan Menggelar Gerak Jalan Santai dan Perlombaan

Sementara itu, Ketua Aptari Yulianto Purwono, mengatakan sampai saat ini ada 8 Perguruan Tinggi arsitek di Indonesia yang terus membentuk mahasiswa handal dalam bidang arsitek. Kampus itu diharapkan berkontribusi bagi perkembangan arsitektur di Indonesia.

“Kita berharap perkembangan arsitektur di Indonesia dapat terus berkembang serta ke depan dapat berkontribusi pada pembangunan yang ada,” ujarnya.***

Kategori :