Marawis Darrul Hidayah Hibur Tamu Undangan di Pesta Pernikahan Enjen dan Uus

Minggu 13-08-2023,17:19 WIB
Reporter : Suherman Roy
Editor : Suherman Roy

Marawis Darrul Hidayah Hibur Tamu Undangan di Pesta Pernikahan Enjen dan Uus

 

Tangerang, AktualNews - Alat musik Marawis merupakan salah satu jenis musik "band tepuk" dengan paduan suara dari berbagai alat musik seperti bedug, gendang, markis, dan hajir atau gendang besar dengan ukuran yang berbeda. Musik marawis ini merupakan kolaborasi antara kesenian Timur Tengah dan Betawi, dan memiliki unsur keagamaan yang kental.

 

MARAWIS BERNUANSA ISLAMI 

Musik ini dimainkan oleh secara berkelompok, minimal 8 - 10 orang. Karena irama dan lagu yang sering dibawakan dalam marawis ini bernuansa religi seperti sholawat dan puji-pujian kepada sang pencipta, tentunya para pemain musik marawis baik pria selalu menggunakan peci, baju Koko atau piamah dan sarung atau celana panjang. sedangkan pemain musik marawis wanita selalu menggunakan hijab atau gamis, dan bahkan mereka para pemain memilki seragam khasnya.

BACA JUGA:Pernikahan Nurjen (Enjen) dan Khusnul Khotimah (Uus) Berlangsung Khidmat

Seperti para pemuda atau santri dari Pondok Pesantren Darrul Hidayah yang saat ini mengisi acara untuk menghibur para tamu dimoment pesta pernikahan Nurjen dan Uus. Minggu, 13 Agustus 2023. 

BACA JUGA:Apa Itu Khitbah ! Berikut Pengertian, Syarat, Tata Cara dan Hukum Khitbah

MARAWIS DARRUL HIDAYAH DARI DESA KLEBET, KECAMATAN KEMIRI - TANGERANG 

Group marawis ini dinamai Darrul Hidayah mengiringi nama Pondoknya, yang mana Ustad Alan selaku pimpinan group marawis Darrul Hidayah dan bagi rekan-rekanita yang berminat untuk mengisi diacara apapun baik pernikahan, khitanan dan walimatulhamli dan lain sebagainya, Team Marawis Darrul Hidayah siap Menghibur dengan alunan musik bernuansa Religi. Dan bisa hubungi nomor kontak ini via WhatsApp 085694973095 (Amin) Santri Ponpes Darrul Hidayah yang beralamat di Kampung Kayu Apuh, Desa Klebet, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang_Banten.***

Kategori :