Polres Bogor Pastikan Akan Tangani Kasus Tertukarnya Bayi Dilakukan Secara Profesional

Sabtu 12-08-2023,21:56 WIB
Reporter : Admin
Editor : Rosis Aditya

Bogor, AktualNews - Pihak Kepolisan Polres Bogor telah menerima pelapor dan telah menerima audiensi terkait tertukarnya bayi di wilayah ciseeng kabupaten Bogor. Pada prinsipnya pihak kepolisan Polres Bogor memastikan akan menindaklanjuti peristiwa tersebut sesuai dengan prosedur yang berlaku. (11/08/2023)

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro S.H.,S.I.K yang di wakili oleh Wakapolres Bogor Kompol Fitra Zuanda S.I.K.,MM mengatakan bahwa tadi kita sudah menerima pihak ibu yang anaknya tertukar, dan telah kita lakukan audensi, yang mana dari audiensi yang telah kita laksanakan tadi kami telah mendengarkan cerita dan harapan-harapn dari yang bersangkutan yakni pihak ibu yang anaknya tertukar tersebut.

Kami dari pihak kepolisian Polres Bogor Akan melayani secara profesional tanpa mengenyampingkan prosedur, dan setelah pengaduan ini kami terima, kami akan tangani langsung melalui unit perlindungan perempuan dan anak (PPA)," jelasnya.

BACA JUGA:Satreskrim Polres Cilegon Polda Banten Laksanakan Kegiatan Operasi Pekat Maung 2023

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Yohanes Redhoi Sigiro S.H., S.I.K., M.H.Li. mengatakan bahwa pengaduan ini akan menjadi sebuah dasar dalam pendalaman kami dalam mekanisme proses pemyelidikan, yang maan dalam penyelidikan nanti kami akan melakukan langkah-langkah teknis dan taktis hingga peristiwa ini akan menjadi terang benerang. Apakah ada unsur pidana yang terjadi dalam peristiwa atau kejadian ini.

BACA JUGA:Buruh Kecewa, Aksi Demo di Kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat Tidak Direspon

Dari keterangan sang ibu yang kami dapatkan melalui kuasa hukumnya bahwa sang ibu saat itu baru saja melaksanakan persalinan di sebuah rumah sakit di wilayah Bogor, yang kemudian sesaat setelah dilakukan persalinan sang ibu merasa anaknya diduga tertukar, Dan setelah dilakukan klarifikasi dan mediasi dengan pihak rumah sakit dilakukanlah tes DNA oleh pihak rumah sakit antara sang ibu dengan anak, dan hasilnya dari tes DNA tersebut tersebut tidaklah identik, atau bayi tersebut bukanlah anak dari sang ibu oleh sebab Itu peristiwa tersebut pun diadukan atau dilaporkan kepada kami kepada pihak kepolisian dan tentunya aduan tersebut pun akan kami tindak lanjuti.***

Kategori :