Polres Karanganyar Giatkan Polisi Hadir Malam Hari Saat Ramadhan, Antisipasi Kenakalan Remaja

Polres Karanganyar Giatkan Polisi Hadir Malam Hari Saat Ramadhan, Antisipasi Kenakalan Remaja

--

Karanganyar, AktualNews — Polres Karanganyar, Jawa Tengah, mengantisipasi kenakalan remaja yang kerap terjadi saat bulan Ramadhan. Tim Blue Light Patrol malam sudah disiapkan untuk melakukan langkah-langkah antisipasi.

Mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold H.Y Kumontoy S.I.K., M.Si. Plt Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Karanganyar AKP Agus Susilo Utomo,SH,MH. mengatakan, polres karanganyar tingkatkan kegiatan malam, dengan melibatkan Satfung dan Seluruh Polsek Jajaran, untuk melakukan patroli selama bulan Ramadhan. Peningkatan patroli malam tersebut untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan, serta potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama Ramadhan.

Selain tindak kriminalitas, ada sejumlah hal yang menjadi perhatian tim patroli tersebut, antara lain peredaran minuman keras (miras), petasan, Perjudian , Narkoba balap liar, juga tawuran atau perang sarung dan atau kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat yang membuat tidak aman di bulan Ramadhan ini . “Tim ini juga akan berpatroli mengantisipasi perang sarung yang diantisipasi terjadi di sejumlah wilayah di Karanganyar saat bulan puasa, serta mencegah jatuhnya korban jiwa,” kata Agus, dalam siaran persnya, Rabu (13/3/2024).

AKP Agus mengatakan, giat patroli akan ditingkatkan. Jika biasanya di sekitar Pemukiman atau pusat kegiatan Masyarakat di malam hari, pada bulan Ramadhan ini juga dilakukan di wilayah rawan dan Rumah rumah kosong yang ditinggalkan penghuninya bekerja.

BACA JUGA:Pemilik Tanah dan Warga Desa Cemplang Tanam Pohon Pisang Jenis Cavendish

Plt Kasi Humas Polres Karanganyar mengatakan, giat patroli akan ditingkatkan. Jika biasanya di sekitar Jalan Lawu hingga Ring Road Kebakkramat, kata dia, pada bulan Ramadhan ini juga dilakukan di sekitar masjid untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi Masyarakat yang menjalankan sholat Tarawih.

Dengan adanya peningkatan kegiatan patroli malam yang melakukan antisipasi, AKP Agus mengatakan, Polres Karanganyar berharap situasi tetap kondusif selama bulan Ramadhan.

“Kami sebar anggota untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada warga selama menjalankan ibadah puasa, tanpa ada gangguan keamanan dan ketertiban. Kami juga mengimbau warga untuk melapor jika mendapati hal yang mencurigakan melalui Bhabinkamtibmas maupun Akun Akun Resmi Polres Karanganyar yang dikelola humas,” kata Agus.

Agus meminta dukungan masyarakat untuk menjaga kamtibmas selama bulan Ramadhan. Para orang tua pun diimbau untuk memantau aktivitas anak. “Kami meminta peran para orang tua untuk mengawasi putra putrinya. Perhatikan dengan siapa mereka bergaul. Cari apabila pukul 22.00 WIB belum pulang. Jangan sampai mereka menjadi pelaku maupun korban kejahatan jalanan,” ujar AKP Agus.***

Sumber: