Polres dan Kodim 0727 Karanganyar Dirikan Posko Netralitas TNI dan Polri

Polres dan Kodim 0727 Karanganyar Dirikan Posko Netralitas TNI dan Polri

--

Karanganyar, AktualNews - Kepolisian Resor Karanganyar Kodim 0727 Karanganyar, mendirikan posko netralitas TNI dan Polri selama Pemilu 2024 di Alun-Alun Karanganyar, Selasa.

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy melalui Kabag Ops Polres Karanganyar Kompol Mardiyanto menjelaskan bahwa pendirian posko tersebut bertujuan untuk meyakinkan masyarakat terkait dengan netralitas TNI/Polri selama Pemilu 2024.

“Dengan adanya posko ini untuk menerima aduan dari masyarakat terkait dengan netralitas TNI maupun Polri, baik laporan secara langsung atau lewat WhatsApp (WA). Posko ini juga tergelar di seluruh Polres Jajaran di Polda Jawa Tengah”, ungkap Kabag Ops

Sesuai dengan aturan yang ada, lanjut dia, jajaran TNI/Polri harus netral dalam pelaksanaan pemilu. Selain itu, TNI/Polri harus menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif sehingga pelaksanaan pemilu berjalan aman, lancar, dan sukses.

BACA JUGA:Danpussenif Tanam Pohon Mangga Kiojay di Lahan Kosong

"Sebagai panduan pelaksanaan netralitas, personel Polres Karanganyar juga dibekali buku saku netralitas Polri. Buku saku itu berisi pedoman netralitas anggota Polri dalam Pemilu 2024," ujarnya.

Alhamdulillah sampai saat ini belum ada laporan terkait pelanggaran netralitas TNI-Polri di Kabupaten Karanganyar, semoga komitmen netralitas kami TNI – Polri di bumi intanpari ini tetap selalu terjaga.***

Sumber: