Tutup Dikmaba Kostrad Tahun 2024, Danpussenif Lantik 231 Sersan Dua

Tutup Dikmaba Kostrad Tahun 2024, Danpussenif Lantik 231 Sersan Dua

--

Bandung, AktualNews- Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif), Letjen TNI Dr. Anton Nugroho, M. M.D.S. M.A, secara resmi menutup Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Kostrad Tahun 2024 di lapangan Yuddhawastu Pramukha Pusdikif Pussenif, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Senin (29/01/2024).


--

Pada upacara penutupan Dikmaba tersebut, selaku Inspektur Upacara (Irup), Danpussenif sekaligus melantik sebanyak 231 Bintara PK TNI AD baru dengan pangkat Sersan Dua (Serda) serta diambil sumpah menurut agama dan kepercayaan masing-masing.

BACA JUGA:Danpussenif Resmikan Pura Lokha Wira Widya

Danpussenif dalam amanatnya mengucapkan "Selamat dan sukses kepada Siswa Dikmaba yang telah dilantik menjadi seorang Bintara TNI AD dan berhasil menyelesaikan pendidikan ini dengan aman dan lancar.

“Tentunya hari ini kita semua merasa gembira dan bangga, menyaksikan generasi penerus TNI AD lulusan Dikmaba yang baru saja dilantik dan disumpah dengan pangkat Sersan Dua,” ungkap Jenderal bintang tiga ini.

BACA JUGA:Polisi Menangkap Dua Orang Pelaku Pembacokan Saat Tawuran, Tangan Koban Putus

Kepada para Bintara TNI AD yang baru dilantik ini, Danpussenif berpesan untuk tidak cepat berpuas diri, namun tetap memotivasi diri untuk siap menghadapi pendidikan berikutnya.

Kepada Danpusdikif beserta seluruh Gumil dan pelatih, Danpussenif menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras yang telah dilakukan sehingga penyelenggaraan Dikmaba Kostrad Tahun 2024 ini dapat terlaksana dengan baik.


--

Danpussenif mengatakan “Segera lakukan evaluasi dan gunakan hasilnya sebagai bahan untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan di masa yang akan datang,” pesan Danpussenif kepada Danpusdikif beserta seluruh Gumil dan pelatih.

Sumber: