Hari Jadi DPRD Karanganyar Ke-73 Bertajuk Gotong Royong Bersama Untuk Kemajuan dan Persatuan

Hari Jadi DPRD Karanganyar Ke-73 Bertajuk Gotong Royong Bersama Untuk Kemajuan dan Persatuan

--

Karanganyar, AktualNews - Dalam rangka memperingati Hhari jadi DPRD Kabupaten Karanganyar ke-73, DPRD Karanganyar melaksanakan rapat paripurna kedua yang dilaksanakan di Ruang paripurna DPRD Karanganyar, Rabu (24/01).

Dengan mengusung tema “Gotong Royong Bersama untuk Kemajuan dan Persatuan”. Hadir dalam Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi DPRD ke 73 ini Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar Timotius Suryadi, Forkompimda, Sekretaris DPRD Karanganyar, Anggota DPRD Karanganyar, Kepala OPD Kabupaten Karanganyar, dan juga dihadiri oleh mantan Bupati karanganyar Periode 2013-2023, Juliyatmono.

Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo dalam sambutannya menyampaikan bahwa penetapan hari jadi DPRD Karanganyar menjadi momentum strategis mawas diri dan muhasabah bagi penyelenggara pemerintah daerah juga masyarakat. "Setiap lembaga legistlatif, eksekutif, dan yudikatif harus dapat bersinergi dan menghasilkan karya nyata sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat kabupaten karanganyar “, jelasnya. 

Lanjut ditempat terpisah , Bagus Selo juga mengatakan, DPRD Karanganyar selama ini sudah bersinergi dengan ekskutif untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat Karanganyar, yang Paling utama disektor , Perekonomian , Pertanian , Pariwisata dan sektor Kesehatan. Pemerintah harus tahu dan diharapkan dari empat sektor itu akan lebih baik dan maju ditahun mendatang.

BACA JUGA:PJ Bupati Membuka Muscab XI Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Karanganyar Tahun 2024

Bagus Selo juga mengatakan masalah Air bersih yang dikelola PUDAM Tirta Lawu , " Jangan Asal menambah pelanggan namun ironisnya tidak memperhatikan Sumber mata air , banyak pelanggan yang sering airnya tidak lancar kadang pagi hidup sore mati malam hidup siang mati , ini banyak terjadi di beberapa tempat . Saya berharap jangan asal selalu menambah pelanggan tetapi tidak memperhatikan sumber air mencukupi tidak'. Jelasnya

Diakhir masa jabatan DPRD tahun 2024 sudah menyelesaikan banyak agenda yang harus diselesaikan bersama Bupati Karanganyar. Tujuan utama mensejahterakan masyarakat karanganyar. Jelasnya.

Pada kesempatan ini juga dibacakan Sejarah singkat DPRD oleh Sekretaris DPRD Karanganyar, dimana tanggal 24 Januari 1951 ditetapkan sebagai tanggal berdirinya DPRD Karanganyar.  

BACA JUGA:385 Mahasiswa KKN dari UNS dan USB Diterima di Karanganyar

Sementara itu, Pj Bupati Karanganyar dalam sambutannya berharap dengan adanya Hari Jadi DPRD Kabupaten Karanganyar ke 73 ini setiap anggota DPRD termotivasi sehingga akan meningkatkan semangat kerja dan memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat.

"Posisi pejabat bukan di atas rakyat, Pejabat berasal dari rakyat, harus bisa melayani dan mengayomi rakyat ", pungkasnya.***

Sumber: