Pj Bupati Tangerang Resmikan Peluncuran Transisi Paud Ke SD Yang Menyenangkan

Pj Bupati Tangerang Resmikan Peluncuran Transisi Paud Ke SD Yang Menyenangkan

--

Tangerang, AktualNews - Launching Peluncuran Paud ke SD Menyenangkan program Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, di resmikan oleh PJ Bupati Kabupaten Tangerang, yang diadakan bertempat di Lemo Hotel Serpong.

Dadan Gandana, S.Stp. M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, menyampaikan dalam sambutannya bahwa "program ini bertujuan agar anak-anak masa Transisi dari Paud ke SD dapat berjalan dengan mulus sehingga menyenangkan buat siswa," Ungkapnya. Rabu, 24 Januari 2024.

BACA JUGA:Seri Balapan Hankook 24H Dimulai di Abu Dhabi dengan Ban Balap Hankook Terbaru

Kita bersinergi dan bergerak bersama, untuk memutus miskomsepsi ini sehingga transisi dari Paud ke SD dapat berjalan dengan mulus dan menyenangkan bagi siswa. Hingga saat ini kita bagian dari forum komunikasi transisi Paud ke SD, Kabupaten Tangerang, yang telah dibentuk bulan Juni Tahun 2023," tuturnya.

Maka dari itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang berharap gerakan ini, gerakan bersama yang menjadi gelombang perubahan untuk memberikan hak yang sama kepada anak-anak Indonesia. Untuk mendapatkan pondasi pendidikan yang kuat dan berani," tutupnya. 

BACA JUGA:Isu ESG makin Populer, Mobil Listrik hingga Ketenagakerjaan jadi Pembahasan Utama

Dalam kesempatan yang sama PJ Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono,  menyampaikan dalam sambutannya "Bahwa pendidikan itu merupakan hal yang utama bagi bangsa, karena merupakan pondasi yang mendasar bagi kemajuan suatu bangsa. Pendidikan merupakan hal yang utama untuk mencerdaskan bangsa," ungkap PJ.

 

Maka dari itu, PJ Bupati Tangerang, berharap dengan adanya launching peluncuran transisi Paud ke SD dapat merubah pemikiran anak dan guru didik serta masyarakat agar setiap siswa. Tidak di stress kan dengan kalistik ketika akan meneruskan pendidikan ke tingkat selanjutnya.

"Masa Paud itu merupakan masa anak-anak bermain, tidak di bebankan harus bisa menulis dan membaca atau (kalistenik, membaca, menulis dan berhitung)," tandasnya lagi.

Untuk itu, orang tua, tenaga pendidik, tidak di bebankan lagi tinggal mendampingi anak-anak dan melihat perkembangannya serta kemampuannya," pungkas PJ Bupati Tangerang.

Sumber: