Relawan Jari Banyak Dapat Simpati Para Pelaku UMKM Untuk Kemenangan Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud 2024

Relawan Jari Banyak Dapat Simpati Para Pelaku UMKM Untuk Kemenangan Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud 2024

--

Karanganyar, AktualNews - Sekumpulan perempuan antusias mengikuti senam sehat ceria yang digelar Jaringan Relawan Militan Ganjar (Jari Tangan) Karanganyar, di desa wisata Religi Girilayu, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar Minggu (17/12/2023) pagi.

Peserta sebagian besar dari para pelaku UMKM, termasuk pengrajin batik tradisional di desa wisata Girilayu. Ada pula yang dari kelompok pegiat olahraga senam.

Koordinator Jari Tangan Karanganyar, Sefrina, mengatakan, bahwa selain membiasakan pola hidup sehat, kegiatan tersebut menjadi bentuk dukungan kepada pasangan Capres dan Cawapres, Ganjar Pranowo - Mahfud MD untuk Pemilu 2024 mendatang.

“Intinya, pada kesempatan kali ini kami mengajak warga di Desa Girilayu, utamanya kalangan perempuan dan kaum muda untuk memberikan dukungan kepada pasangan Pak Ganjar- Mahfud," jelasnya kepada wartawan, di sela acara itu.

Dalam berkegiatan, kata Sefrina, Jari Tangan memiliki komitmen untuk melakukan pemberdayaan masyarakat secara nyata. Utamanya memajukan sektor pariwisata untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. Ungkapnya 

BACA JUGA:Pesantren Al-Hikmah El-Ali Cinding Pendawa Mengandakan Acara Uji Publik Sebagai Bekal Aktualisasi Para Santri

"Dengan memajukan sektor pariwisata, maka harapannya sektor olahraga akan ikut terangkat. Begitu juga dampaknya terhadap UMKM, yang nantinya akan berkembang dan meningkatkan perekonomian masyarakat," terangnya 

Menurut Sefrina, hingga saat ini keberadaan relawan Jari Tangan Ganjar-Mahfud di Kabupaten Karanganyar sendiri sudah tersebar di seluruh kecamatan. Adapun pergerakannya menyasar ke daerah-daerah yang memiliki potensi pemberdayaan masyarakat.

BACA JUGA:Propam Polri Jamin Netralitas Polri Dalam Pemilu 2024

Ketua DPP Jari Tangan, Tedy Saputra, yang juga hadir dalam acara itu, menjelaskan bahwa untuk kemenangan pasangan Ganjar - Mahfud di wilayah Solo Raya, pihaknya menargetkan perolehan 80% suara. 

"Secara nasional, di Indonesia, relawan Jari Tangan Ganjar - Mahmud sudah terbentuk di 24 provinsi. Untuk di Solo Raya sendiri, target kami minimal bisa memperoleh 80 persen suara. Kami akan meyakinkan masyarakat bahwa pasangan Ganjar - Mahfud layak dipilih. Elektabilitas dan program-program yang dimiliki keduanya juga sudah sangat jelas," tandas Tedy.***

Sumber:

Berita Terkait