Mentri Sosial RI Tri Rismaharini Kunker Ke Aceh Tenggara Disambut Hangat Kajari Ibu Erawati Beserta Jajaran

Mentri Sosial RI Tri Rismaharini Kunker Ke Aceh Tenggara Disambut Hangat Kajari Ibu Erawati Beserta Jajaran

--

Aceh Tenggara, AktualNews - Mentri Sosial RI Ibu Tri Rismaharini kunjungi Lokasi Banjir di Agara disambut hangat Kajari Aceh tenggara Ibu Erawati beserta Forkopimda Kabupaten Aceh tenggara dan Opd.

Di dalam kunjungan kerja Ibu mentri tiba sekitar pukul pukul 15.45 Wib di kecamatan Semadam kabupaten Aceh tenggara provinsi Aceh.

Warga terdampak korban banjir juga ramai hadiri dan menyambut kedatangan mentri Sosial RI yang Bertempat di posko bantuan Dinsos Aceh tenggara desa kampung baru kecamatan Semadam kabupaten Aceh tenggara dan turut juga Hadir Anggota DPR RI Komisi IV H. M. Salim Fakhry, S. E., M., Pj. Bupati Agara Drs. Syakir, M. Si, Komandan Kodim 0108/Agara Letkol Inf Muhammad Sujoko,Kapolres Agara AKBP R. Doni Sumarsono S.H. M.H.,Ketua DPRK Kab. Aceh Tenggara Denny Febrian Roza, S.TTP., M.Si., Plt. Sekretaris Daerah Yusrizal ,Kadis Sosial Ibu Bahagia Wati, S. Pd, M. Ap dan jajaran OPD Kabupaten Aceh tenggara yang berloggokan Sepakat Segenep Tanoh Alas Metuah ini Adapun rangkaian kegiatan sebagai berikut.

Menteri Sosial Tri Rismaharini kunjungi lokasi banjir bandang di Kecamatan semadam Kabupaten Aceh Tenggara didampingi Pj Bupati Aceh Tenggara, Drs Syakir, MSi ikut langsung meninjau lokasi banjir bandang di sungai kampung tiga di desa titi pasir kecamatan Semadam Aceh tenggara. 

BACA JUGA:Wakil Ketua DPRD Medan Apresiasi Kebijakan Wali Kota Naikkan Insentif Guru Honor

Dalam kesempatan itu ibu Mentri menyerahkan bantuan bagi korban terdampak berupa bantuan makanan anak, peralatan mandi, bantuan makanan siap saji, tikar dan peralatan masak. Serta memberikan bantuan uang sebesar 5 juta bagi warga terdampak yang mengalami luka luka dan 15 juta untuk keluarga korban meninggal dunia pasca banjir bandang terjadi.

BACA JUGA:Acer Bersama Kemenko PMK Dorong Kreativitas Talenta Muda di Dunia Film Indonesia

Dalam kesempatan itu Mentri sosial menyampaikan kepada korban banjir akan membantu kebutuhan dan keperluan di posko pengungsian untuk sementara pemerintahan daerah agar fokus untuk menormalisasi aliran sungai.

Pada Pukul 17.40 WIB Mentri sosial beserta rombongan kembali meneruskan perjalanan menuju Ke Medan Sumatera utara.***

Sumber: