Yayasan Bina Sejahtera Bogor Rayakan HGN dan HUT PGRI Ke 78 Dengan Upacara Bendera Berlangsung Khidmat

Yayasan Bina Sejahtera Bogor Rayakan HGN dan HUT PGRI Ke 78 Dengan Upacara Bendera Berlangsung Khidmat

--

Bogor, AktualNews - Penetapan Hari Guru Nasional berkaitan dengan terbentuknya organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), penetapan Hari Guru Nasional pada tanggal 25 November berdasar pada Surat Keputusan Presiden RI No. 78 Tahun 1994 oleh Presiden Suharto. 

HGN dilaksanakan setiap tanggal 25 November dalam rangka mengenang dan menghormati jasa-jasa guru dan mengenang berdirinya PGRI pada tahun 1945.

Sebagaimana yang dilaksanakan di Yayasan Bina Sejahtera Bogor, yayasan yang menaungi SMP Bina Sejahtera, SMA dan SMK Bina Sejahtera tersebut pada Senin (27/11) merayakan Hari Guru Nasional ke 78 tahun 2023 dengan Upacara Bendera dilapangan sekolah yang diikuti seluruh siswa, guru, Kepala Sekolah, dan Pengurus Yayasan Bina Sejahtera. 

Mochamad Abduh S.Kom selaku Kepala SMP Bina Sejahtera kepada awak media ini menuturkan bahwa HGN jatuh pada setiap tanggal 25 November namun kami merayakan pada Senin (27/11) dengan Upacara Bendera dimana petugas upacara bendera seluruhnya dilaksanakan oleh para guru, para siswa-siswa hanya menjadi peserta upacara. 

"Alhamdulillah para guru yang menjadi petugas Upacara Bendera, mulai dari petugas pengibar bendera, petugas pembacaan teks Pancasila, Pembukaan UUD 45 dan Dirigen berjalan dengan baik dan lancar. Inspektur Upacara oleh Ketua Yayasan Bina Sejahtera Bogor Ir. H. Ateng Sumantri menyampaikan dan membacakan Teks Pidato Kemendikbudristek yang bertema "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar", papar Abduh. 

BACA JUGA:Pengelola Wisata Danau Embung Adakan Lomba Mancing di Desa Serdang Wetan Legok

Lebih lanjut Abduh menuturkan berharap dengan peringatan Hari Guru Nasional ke 78 murid menjadi tahu bahwa jasa guru dalam mengajar, mendidik dalam membentuk karakter siawa dengan  motivasi dan dedikasi yang sangat tinggi bagi para murid itu patut dihargai karena sangat berarti bagi masa depan siswa kelak.

Upacara semakin khidmat dan penuh haru saat seluruh peserta menyanyikan lagu Hymne Guru

"Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru namamu akan selalu hidup dalam sanubariku, Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku s'bagai prasasti t'rima kasihku 'tuk pengabdianmu…

Sebagai ungkapan terimakasih atas dedikasi dalam memberikan dan membekali ilmu para siswa memberikan surprise  berupa "Buket bunga" kepada para guru selain itu para siswa juga membentangkan banner ucapan Hari Guru Nasional "Happy Teacher Day". 

BACA JUGA:Upacara HUT ke 52 KORPRI Kabupaten Karanganyar Tahun 2023 Dilaksanakan Dengan Khidmat

"Dalam kesempatan ini juga Kepala SMP, SMA dan SMK Bina Sejahtera memberikan penghargaan kepada guru berprestasi dilingkungan sekolahnya masing-masing," ujarnya. 

Diakhir perbincangan dengan HGN ini saya berharap peran guru disekolah dapat mengangkat harkat dan martabat peserta didik menjadi insan yg bertakwa, madiri, jujur, berkepribadian baik dan menjadikan masa depan yg cerah dan kebanggan orang tua.***

Sumber:

Berita Terkait