DPC Gerindra Karanganyar Adakan Rapimcam Usulkan Prabowo-Gibran Sebagai Capres Cawapres 2024

DPC Gerindra Karanganyar Adakan Rapimcam Usulkan Prabowo-Gibran Sebagai Capres Cawapres 2024

--

Karanganyar, AktualNews - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Karanganyar gerak cepat melihat konstelasi politik jelang Pilpres 2024. Dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcam) yang digelar di Kantor DPC setempat memutuskan mengusulkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan Capres dan Cawapres 2024. 

"Setelah kami turun di seluruh Kabupaten Karanganyar, baik secara jajaran ranting, anak ranting, PAC, DPC saya dan para caleg yang telah berkeliling selama beberapa bulan terakhir dengan perkembangan yang ada bahwa sepakat 1 kornando untuk dapat mengusulkan, mendeklarasikan, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto untuk diusulkan kepada DPP partai Gerindra melalui DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Tengah," ucap Ketua DPC Gerindra Karanganyar Ade Eliana usai deklarasi, Rabu (11/10/2023).

BACA JUGA:Ini Dia Buah Langka Asli Indonesia, Salah Satunya Adalah Pernah Anda Temui Saat Kecil

Dalam Rapimcam ini diberikan kesempatan kepada seluruh kader Partai Gerindra di Kabupaten Karanganyar, untuk dapat disetujui dan disepakati bersama. Hasilnya seluruh pengurus dan kader menyetujui untuk mengusulkan dan mendeklarasikan pasangan Capres Cawapres 2024 yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuning Raka.

"Alhamdulillah terima kasih atas terselenggaranya Rapat Pimpinan Cabang pada kesernpatan hari ini mudah-mudahan semua berjalan lancar," terangnya.

Usai menggelar Rapimcam, Ade juga menyatakan jika perkembangan politik saat ini masih dinamis. Terkait dengan pengajuan materi terkait batas usia menjadi Capres Cawapres di Mahkamah Konstitusi (MK) pihaknya masih menunggu keputusan. Hanya saja terkait dengan diusulkannya Gibran sebagai Cawapres, pihaknya menyakini bakal diloloskan. 

"Politik selalu dinamis. Tapi kami yakin untuk MK ini akan diloloskan. Apa yang menjadi hasil Rapimcam ini murni usulan dari bawah untuk selanjutnya diusulkan ke DPD dan DPP," tandas Ade.

BACA JUGA:Aksi 6, Sajikan Sistem Manajemen Data Stunting

Ada nilai plus tersendiri munculnya nama Gibran sebagai Cawapres, karena berdasarkan berbagai survei, Prabowo memiliki rating paling tinggi dibanding dengan Capres lainnya, khususnya bagi kalangan millenial. Munculnya Gibran dipastikan akan semakin mendongkrak peluang suara di kalangan millineal. 

"Nama Gibran ini akan menjadi magnet tersendiri terutama bagi kalangan anak muda dan millenial. Kami menyakini akan mampu menjadi magnet akan kemenangan di Pilpres 2024," ujarnya.***

Sumber: