Kepala Desa Cemplang Gelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Lapangan Sepak Bola Kawoyang

Kepala Desa Cemplang Gelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Lapangan Sepak Bola Kawoyang

--

Serang, AktualNews - Agus Tani Kepala Desa Cemplang Gelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, didepan kediaman rumahnya, dilapangan sepak bola Kampung Kawoyang, Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Selasa (10/10/2023).

Hadir ribuan jamaah jamaah laki - laki dan perempuan warga masyarakat desa Cemplang, serta turut hadir Forkopimcam kecamatan Jawilan.

Acara sudah digelar dari ba' da magrib, terlebih dahulu menggelar kegiatan Istighosah, pembacaan ayat Suci Alqur'an yang dibawakan oleh Ust, M Al Muizul Kahfi, M.Ag. Acara kembali dilanjut setelah ba'da Isya, terlebih dahulu sambutan ketua Panitia yang dibawakan oleh Ma'mun, dilanjut sambutan Agus Tani Kepala desa Cemplang.

BACA JUGA:Wali Kota Medan Ikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

Kembali pembacaan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh Ust. Paturohman, dan acara inti tablighul Islamiyah ceramah agama yang dibawakan oleh KH. Asep Mubarok dari Karawang.

Doni wakil ketua Maulid Nabi Muhammmad SAW yang digelar oleh kepala Desa Cemplang kepada media mengatakan, acara maulid Nabi Muhammad ini, merupakan acara masyarakat desa Cemplang, namun untuk biaya di tanggulangi semua oleh kepala desa Cemplang Agustani.

"Masyarakat yang dibebankan iuran hanya masyarakat kampung kawoyang, Citeras saja RW 01, itupun hanya berupa 5 besek saja per KK, memang ada partisipasi dari luar, partisipasi RT RW sedesa Cemplang memberikan sumbangsih berupa kopi," ujar Doni  

Menurut Doni, untuk undangan kita (Panitia- Red) mengundang para, tokoh Agama sedesa Cemplang, MUI Kecamatan, Para Kepala Desa sekecamatan Jawilan.

"Alhamdulilah hadir Camat, kecamatan Jawilan yang diwakili oleh Sekmat, para kepala Desa dari wilayah kecamatan Jawilan," ucap Doni

BACA JUGA:Ratusan warga Karanganyar Berjamaah Sholat Istisqa Minta Hujan

Masih kata Doni, kita Panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi di acara ini, yang telah membantu lancarnya acara maulid nabi Muhammad SAW 1445 H, masyarakat desa Cemplang.

"Ribuan terima kasih kepada para seluruh undangan yang sudah hadir, jamaah, dan terimakasih kepada yang sudah membantu lancarnya acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini," tutupnya.***

Sumber: