Sumut Pusat Peredaran Narkoba Tertinggi, Baskami Ajak Masyarakat Aktif Berikan Informasi

Sumut Pusat Peredaran Narkoba Tertinggi, Baskami Ajak Masyarakat Aktif Berikan Informasi

--

Medan, AktualNews - Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut), Baskami Ginting mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba.

Hal itu kini menjadi perhatian Pemerintah Pusat mengingat Provinsi Sumut pusat peredaran narkoba tertinggi di Indonesia.

Kepada warga Kecamatan Medan Helvetia, Baskami bilang, narkoba sangat membahayakan bagi keberlanjutan generasi bangsa. Menurutnya, aparat penegak hukum saat ini terus berupaya memutus rantai peredaran barang haram tersebut. Akan maksimal, jika masyarakat aktif dalam memberikan informasi.

BACA JUGA:Kerahkan Ratusan Karyawan, OYO Tingkatkan Layanan Pelanggan di Indonesia

“Sekarang sudah ada media sosial, kita harus manfaatkan. Segera laporkan bila ada praktik peredaran narkoba di sekitar kita,” ucapnya saat bertemu warga Kelurahan Cinta Damai, dalam kegiatan Sosialisasi Ranperda Ketertiban dan Ketentraman Umum, Jumat (22/9/23).

Politisi PDI Perjuangan itu juga menuturkan, peran sentral para ibu rumah tangga sangat dibutuhkan dalam memantau segala aktivitas anak di luar sekolah.

BACA JUGA:Milad SDIT Jumapolo, Bupati Karanganyar Sarankan Para Pendidik Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

“Jangan lupa bersama pihak sekolah, para ibu juga harus senantiasa mengawasi aktivitas anak-anaknya dan menjaga masa depan, agar tidak terjerumus narkoba,” sebutnya.

Senada, Lurah Cinta Damai Syena Siregar, meminta seluruh warganya berperan aktif dalam menjaga lingkungan sekitar.

“Keamanan harus kita jaga bersama, juga kebersihan. Gotong royong di setiap lingkungan. Kita meminta agar para warga turut serta. Tidak perlu inisiatif dari kepala lingkungan (Kepling) maupun kelurahan, dari para warga sendiri juga sangat baik sekali,” ajak Lurah.***

Sumber:

Berita Terkait